Kamis, 07 Januari 2016

KEINDAHAN WADUK MALAHAYU BANJARHARJO - BREBES


Bagi masyarakat brebes khususnya banjarharjo, kersana dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu waduk yang terdapat di Banjarharjo - Brebes ini, adalah WADUK MALAHAYU yang terdapat di desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo, kabupaten brebes.

Sebenarnya waduk yang di bangun oleh Belanda pada tahun 1930 dengan luas mencapai 944 Hektar ini adalah sarana irigasi pertanian wilayah kecamatan Banjarharjo, Ketanggungan, Kersana, Bulakamba, Tanjung dan losari. Waduk ini juga berfungsi sebagai pengontrol banjir. seiring berjalannya waktu WADUK MALAHAYU ini di manfaatkan sebagai Obyek Wisata yang Pemandangan pegunungan dan hutan jati yang luas tidak kalah indahnya dengan Obyek wisata di kota lain. Waduk ini juga terkadang sering dijadikan sebagai BUPER ( BUMI PERKEMAHAN ) dan Wana Wisata,

Adapun mitos yang beredar di daerah ini menjelaskan bahwa pasangan yang baru menikah di wajibkan membasuh muka dengan air yang ada di WADUK MALAHAYU. karna konon, setiap pasangan yang membasuh mukanya dengan air yang ada di waduk akan langgeng dalam mengarungi kehidupan rumah tangganya. oleh karna itulah hampir setiap pasangan yang baru menikah menyempatkan berkunjung ke lokasi tersebut.




Dan pada tanggal 18 Desember 2015, ketika saya dan seorang teman saya menyempatkan pergi ke WADUK MALAHAYU untuk melihat setiap sudut keindahan yang ada di lokasi tersebut.
di bawah ini adalah gambar yang saya ambil ketika kami ada di waduk tersebut :

Ini adalah jalan menaiki Waduk Malahayu.



Ini adalah anak tangga yang ada di Waduk Malahayu.



Ini Di atas Waduk Malahayu.




Ini di Bebatuan yang ada di Waduk Malahayu.




dan ini adalah keindahan lainnya dari Waduk Malahayu.


Sayangnya masih banyak tempat yang belum kami kunjungi di lokasi tersebut, karna waktu udah mulai gelap dan perjalanan dari WADUK MALAHAYU ke Losari lumayan jauh jadi Kamipun segera pulang, dan jika ada kesempatan lagi kami akan lebih banyak mengabadikan keindahan - keindahan yang ada di WADUK MALAHAYU Part 2.
apakah anda tertarik untuk berkunjung ?

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © ARF Travelling | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑